TAHUN BARU, KEBIASAAN BARU: MEMPERTAHANKAN KESADARAN BERPOSTUR UNTUK MENCEGAH PERTAMBAHAN KELENGKUNGAN TULANG BELAKANG PADA PENDERITA SKOLIOSIS

Dengan datangnya Tahun Baru 2024, inilah saat yang tepat untuk menetapkan resolusi baru yang tidak hanya berfokus pada hal-hal yang bersifat umum, tetapi juga pada kesehatan tulang belakang. Artikel ini akan membahas pentingnya kesadaran berpostur (postural awareness) dalam mencegah pertambahan kelengkungan tulang belakang pada penderita skoliosis, serta bagaimana anda dapat menjaga kekuatan dan kesehatan tulang belakang anda.

Diagnosis Skoliosis: Deteksi Dini dan Terapi Skoliosis Konservatif

Skoliosis, suatu kondisi di mana tulang belakang melengkung secara abnormal, dapat memengaruhi postur dan kesehatan tulang belakang. Untuk mencegah pertambahan kelengkungan, penting untuk mendeteksi skoliosis sedini mungkin. Jika memang anda memiliki Skoliosis, terapi skoliosis konservatif di synergy CST dapat dimulai sedini mungkin terutama bagi mereka yang memiliki skoliosis derajat ringan.

Deteksi dini dan terapi skoliosis konservatif lebih awal akan meningkatkan peluang terjadinya koreksi kelengkungan. Terapi Skoliosis Konservatif ini mengutamakan kekuatan dan stabilitas tulang belakang, serta otot-otot pendukungnya, dan memperbaiki kesadaran berpostur bagi skolioser. Oleh karena itu, secara ilmiah, Terapi skoliosis konservatif di Synergy CST terbukti efektif memberikan dampak positif bagi penderita skoliosis.

Terapi Skoliosis Konservatif di Synergy CST: Solusi Holistik untuk Pengobatan Skoliosis

Synergy CST menawarkan terapi skoliosis konservatif yang menggunakan pendekatan holistik untuk menjaga stabilitas kelengkungan tulang belakang, tanpa melibatkan proses operasi yang merupakan tindakan beresiko tinggi bagi pasien. Dalam rangka mewujudkan resolusi Tahun Baru yang berkelanjutan, pertimbangkan terapi skoliosis konservatif ini sebagai bagian dari perjalanan anda melawan Skoliosis.

Panduan Resolusi Tahun Baru untuk Penderita Skoliosis

1. Olahraga Secara Rutin
  • Latihan ringan yang fokus pada penguatan otot inti tubuh, yaitu otot di area punggung, dada, pundak dan perut.
  • Aktivitas olahraga lain yang terbukti tidak memberatkan atau beresiko mencederai tulang belakang.
2. Latihan Perbaikan Postur
  • Peregangan untuk meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, dapat dilakukan secara rutin dan menjadi target harian anda saat bangun tidur, maupun ditengah waktu anda beraktifitas.
  • Latihan postur yang dapat membantu mempertahankan posisi tulang belakang yang baik. Latihan ini juga bisa anda dapatkan sebagai klien di Synergy CST. Anda akan mendapat bimbingan yang dapat anda terapkan di kehidupan sehari-hari.
3. Menjalani Terapi Skoliosis di Synergy CST
  • Bagi anda yang memiliki skoliosis dan memilih Skoliosis Brace sebagai salah satu solusi terbaik Terapi Skoliosis Konservatif, penggunaan penyangga atau Brace pada tulang belakang ini terbukti cukup efektif mendukung proses terapi yang dijalani oleh para skolioser di Synergy CST. Apabila dilakukan dengan baik, dan digunakan sesuai petunjuk dan jadwal yang telah ditentukan oleh Tim ahli di Synergy CST, diharapkan akan terjadi perbaikan postur hingga koreksi pada tulang belakang yang mengalami skoliosis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *