MEMAHAMI PENTINGNYA “POSTURAL AWARENESS” DALAM TERAPI SKOLIOSIS KONSERVATIF

Postural Awareness atau Kesadaran berpostur, merupakan kunci Sukses Terapi Skoliosis Konservatif yang Efektif Menghambat Kelengkungan Skoliosis. Skoliosis adalah kelainan tulang belakang yang ditandai dengan kelengkungan abnormal. Penanganan skoliosis memerlukan pendekatan holistik untuk perawatan yang efektif. Salah satu kunci sukses terapi skoliosis konservatif adalah pengembangan kesadaran berpostur pada diri skolioser. Dalam artikel ini, kita akan membahas peran penting kesadaran berpostur dalam menangani skoliosis.

Postural Awareness atau kesadaran berpostur merupakan kemampuan dalam diri seseorang untuk menjaga postur normal dari tubuhnya, terutama ketika beraktifitas. Postur tubuh yang benar adalah ketika seseorang mampu beraktifitas dengan struktur tubuh yang ideal, dan menggunakan otot-otot gerak secara seimbang. Kebiasaan seperti membungkuk terlalu lama, berdiri atau mengangkat benda berat dengan miring ke salah satu sisi, akan merusak Postural Awareness kita.

Postural Awareness yang tidak diperbaiki akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Keluhan paling sering yang muncul akibat Postural Awareness yang buruk dalam jangka waktu yang lama adalah Low Back Pain, atau nyeri punggung bawah.

Postural Awareness pada Skoliosis

Ilustrasi Postural Awareness untuk skoliosis dari synergy CST

Seseorang dengan Skoliosis, sudah pasti memiliki Postural Awareness yang buruk akibat kelengkungan abnormal pada tulang belakangnya. Skolioser cenderung akan menggunakan otot-otot punggungnya hanya ke satu sisi, yang tentu akan membuat otot di sisi lainnya akan melemah. Diperlukan latihan Spesifik untuk mengaktifkan otot dan menjaga Postural Awareness seorang Skolioser, yang merupakan bagian penting dari Penanganan Skoliosis di Synergy CST.

Pengobatan Skoliosis secara Konservatif di Synergy CST, merupakan Terapi Skoliosis dengan pendekatan Konservatif, yaitu memberikan Koreksi Postural Awareness dan memperkuat otot-otot yang sebelumnya terdampak oleh kondisi Skoliosis. Tim Instruktur di Synergy CST akan memastikan bahwa setiap Skolioser akan mampu memahami dan menjaga Kesadaran dalam berpostur, sehingga diharapkan kelengkungan Skoliosis tidak bertambah, dan mungkin saja terjadi proses koreksi pada Skoliosis.

Conscious Correction atau Kesadaran Berpostur yang Terkoreksi secara sadar

Seseorang yang telah menjalani Terapi Skoliosis di Synergy CST akan memahami Conscious Correction. Pada proses ini, Skolioser akan secara sadar dan aktif mengkoreksi Posturnya yang salah, dan memahami dengan baik posisi yang seimbang untuk dijaga ketika beraktifitas. Mereka yang telah menjalani Terapi skoliosis dan mencapai Conscious Correction, akan merasakan perubahan yang signifikan, termasuk hilangnya berbagai keluhan rasa tidak nyaman dan bahkan nyeri pada punggung dan tulang belakang mereka.

Latihan Spesifik Skoliosis juga dapat didukung oleh penggunaan Skoliosis Brace untuk menjaga Postur dan mempertahankan posisi terbaik dari tubuh dalam melawan Skoliosis. Dengan kombinasi penggunaan Brace dan Latihan Spesifik yang tepat, Skolioser dapat dengan segera mencapai perubahan yang diharapkan.

Penanganan Skoliosis membutuhkan Komitmen dan Konsistensi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Namun terbebas dari skoliosis bukanlah hal yang tidak mungkin. Segera konsultasikan keluhan skoliosis dan keinginan anda untuk bebas dari Skoliosis dengan Tim di Synergy CST secara gratis. Klik di sini untuk langsung terhubung dengan tim kami di Synergy CST.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *