SKOLIOSIS DAPAT DIOBATI SECARA KONSERVATIF ATAU TANPA OPERASI

Skoliosis adalah kondisi kelainan tulang belakang yang ditandai dengan lengkungan lateral yang abnormal, disertai rotasi yang menyebabkan berbagai ketidaknyamanan penderitanya. Skoliosis berhubungan dengan kelainan tulang belakang yang menyebabkan posisi tubuh menjadi tidak seimbang dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan jika tidak ditangani dengan baik. Namun, banyak penderita skoliosis yang berhasil mengatasi kondisi ini tanpa harus menjalani operasi melalui berbagai metode terapi konservatif, salah satunya di Synergy CST.

Terapi Skoliosis Tanpa Operasi

Terapi skoliosis tanpa operasi menjadi alternatif populer bagi penderita skoliosis yang ingin menghindari prosedur operasi yang invasif. Beberapa metode terapi ini antara lain:

Latihan spesifik skoliosis di Synergy CST

Latihan Spesifik Skoliosis ini dirancang secara khusus untuk mengatasi kelainan tulang belakang pada penderita skoliosis. Metode latihan ini berfokus pada penguatan otot-otot yang lemah di sekitar kelengkungan tulang belakang, serta membantu meregangkan dan mengendurkan otot-otot yang kencang. Instruktur di Synergy CST menggunakan teknik atau metode yang telah diakui oleh SOSORT, suatu organisasi internasional yang fokus mengembangkan berbagai Terapi Skoliosis Konservatif atau tanpa operasi. Latihan spesifik ini diformulasikan sesuai dengan tingkat keparahan skoliosis dan kebutuhan masing-masing penderitanya.

Salah satu fokus utama Latihan Spesifik ini adalah koreksi postural tubuh, sehingga penderita skoliosis dapat menerapkan posisi tubuh yang benar sehari-hari yang akan membantu mencegah kemajuan skoliosis dan mengurangi rasa tidak nyaman atau nyeri yang mungkin muncul akibat skoliosis.

Brace skoliosis di Synergy CST

Brace skoliosis di Synergy CST adalah terapi konservatif yang menggunakan alat penyangga atau korset khusus untuk membantu mengoreksi kelengkungan tulang belakang pada penderita skoliosis. Brace yang digunakan dan dirancang secara individual (spesifik) dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien, sesuai dengan tingkat keparahan atau jenis kelainan tulang belakang yang dialami. Synergy CST akan memastikan brace dapat digunakan dengan nyaman dan memberikan tekanan korektif yang tepat pada area yang spesifik. Dengan memadukan brace skoliosis dengan metode terapi lainnya, Synergy CST bertujuan untuk memberikan pendekatan holistik yang efektif dalam mengelola dan memperbaiki kelainan skoliosis, serta meningkatkan kualitas hidup penderita skoliosis di Indonesia.

Synergy CST telah membantu banyak penderita skoliosis mencapai hasil yang positif tanpa harus menjalani operasi. Skoliosis dapat ditangani secara konservatif tanpa prosedur operasi yang mungkin menakutkan bagi sebagian orang. Terapi skoliosis konservatif, termasuk Synergy CST, dapat menjadi pilihan yang efektif dan aman untuk mengatasi skoliosis dan meningkatkan kualitas hidup penderita skoliosis. Selalu konsultasikan kondisi Anda dengan instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman, sebelum memulai terapi apapun. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat langsung terhubung dengan HOTLINE kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *