SCOLIOSIS BRACE BERKUALITAS UNTUK TERAPI SKOLIOSIS NON OPERASI

Skoliosis adalah kelainan tulang belakang yang membentuk lengkungan lateral (ke samping), sehingga tulang belakang bisa membentuk huruf “S” atau “C”. Kondisi ini berpotensi mengurangi kapasitas vital paru-paru sehingga lebih cepat lelah dan menimbulkan rasa tidak nyaman yang dapat mempengaruhi kualitas hidup seorang Skolioser. Skoliosis yang muncul di usia pertumbuhan cepat (9-18 tahun) bila tidak ditangani segera, akan berpotensi untuk mengalami penambahan derajat lengkungan yang signifikan (progresif).

Solusi terbaik yang dapat kami tawarkan adalah penggunaan Brace Spesifik Skoliosis sebagai terapi konservatif (non operasi) yang akan membantu anda untuk mencegah bertambahnya derajat lengkungan pada skoliosis anda. Brace yang berkualitas dan dibuat dengan baik, serta digunakan sesuai anjuran kami, akan memberikan hasil yang baik berupa koreksi atau pengurangan derajat lengkungan.

Tidak hanya itu, Scoliosis Brace di SYNERGY CST juga bisa digunakan oleh Skolioser yang berusia remaja, yang tengah menunggu jadwal operasi yang tepat, untuk membantu menstabilkan tulang belakang, agar derajat lengkungan tidak bertambah. Penggunaan Brace ini dapat dilakukan selama Skolioser mencapai usia yang aman (resiko minimal) untuk dilakukan tindakan operasi.

Brace Spesifik Skoliosis harus dibuat secara individual (customized), dan dirancang khusus untuk mengkoreksi kelengkungan tulang belakang masing-masing individu Scolioser. Brace harus mampu memberikan koreksi in-brace yang optimal (tidak kurang dari 25% menurut standard internasional dari SOSORT), sekaligus harus cukup nyaman sehingga Brace dapat dipakai sesuai anjuran agar hasil koreksi yang terbaik bisa dicapai.

Ada berbagai macam jenis Scoliosis Brace. Berdasarkan materialnya, terdapat brace dengan spesifikasi yang rigid (kaku), super-rigid (sangat kaku) dan flexible. Sedangkan menurut bentuknya, terdapat brace yang simetris (Boston Brace), non-simetris (Cheneau Brace/Rigo Brace/3DScolio Brace/GBW Brace ), dan Controlled Symmetry (Lyon-ART Brace/Synergy Brace/Sforzesco Brace). Cara kerja Brace untuk mengkoreksi Skoliosis juga berbeda, ada yang hanya bekerja di 1 atau 2 dimensi dan ada yang bekerja lebih kompleks di 3 dimensi.

Berdasarkan jam atau durasi pemakaian, ada brace yang dipakai secara full-time dan brace yang hanya dipakai pada malam hari (Charleston Brace). Meskipun semua brace skoliosis memiliki tujuan yang sama, untuk mengkoreksi tulang belakang, hanya pemilihan jenis brace yang tepat dan sesuai dengan kondisi Skolioser yang akan memberikan potensi koreksi kelengkungan yang terbaik.

Selain ditentukan oleh keahlian dan pengalaman seorang pembuat brace, teknologi cara pembuatan brace juga akan menentukan kualitas brace yang dihasilkan. Perkembangan teknologi terkini dalam pembuatan Specific Scoliosis Brace termasuk pada Penggunaan
Scanner 3D yang hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit dalam mengambil model tubuh Scolioser dengan hasil yang sangat presisi. Teknologi ini sangat efektif diterapkan di SYNERGY CST jika dibandingkan dengan teknik plaster cast (gypsum) dimana Scolioser harus berdiri diam dalam waktu yang relatif lama, sambil menunggu proses pemasangan plester gypsum di tubuhnya selesai dan kering.
Selain itu terdapat teknologi yang menggunakan software CAD/CAM khusus, dimana proses koreksi bisa diatur sangat detail dan disimulasikan secara langsung sesuai kebutuhan Skolioser. Proses ini lebih praktis dibandingkan pembuatan model manual berdasar plastercast, dimana proses rancangan koreksinya harus dengan menambahkan / mengurangi gypsum secara manual. Penggunaan teknologi CAD/CAM ini juga lebih ramah lingkungan, bersih dan tidak menimbulkan limbah. Penggunaan teknologi 3D Printing juga dapat diaplikasikan dalam pembuatan scoliosis brace, dimana dinding brace bisa diatur ketebalannya, sehingga brace dapat dibuat lebih rigid dan memberi koreksi yang optimal dibanding proses pembuatan brace dengan metode thermoforming (pencetakan bahan plastik di atas mold plastercast) yang ketebalannya hanya bisa diaplikasikan sebanyak satu jenis. Teknologi 3D Printing dalam pembuatan Scoliosis Brace di SYNERGY CST juga jauh lebih bersih dan ramah lingkungan. SYNERGY CST (terapiskoliosis.com) menyediakan Specific Scoliosis Brace yang dibuat dengan rancangan dan design serta aplikasi teknologi terkini (3D Scanner, Specialized CAD/CAM dan 3DPrinting) untuk menghasilkan brace yang terbaik untuk Scolioser.

Scoliosis Brace di SYNERGY CST juga dilengkapi garansi yang menjamin kualitas serta efektifitas pemakaian Brace pada Skolioser, yakni:
1. Garansi In-brace correction (adjust/ganti baru bila koreksi in-brace <25%),
2. Garansi 12 bulan penggantian brace baru bila brace rusak (pemakaian wajar), dan
3. Garansi 12 bulan Gratis perawatan spare-part (velcro, strap, dan padding).

Jika Anda mencari solusi yang efektif dan terpercaya untuk mengatasi skoliosis, SYNERGY CST adalah pilihan terbaik Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *